Tuesday, January 31, 2017

Tanaman Hias Dalam Ruangan

Bagi para pecinta tanaman tentunya harus memiliki tanaman hias. Tentu pastinya akan merasa janggal bukan bila tidak memiliki tanaman hias di rumah? Selain dapat menjaga sirkulasi udara juga dapat memberikan suasana asri di rumah Anda, membuat ingin berlama-lama dirumah.

Dalam tanaman hias ada tanaman hias indoor maupun outdoor, tapi kali ini saya akan merekomendasikan tanaman hias indoor yang mungkin cocok bagi Anda sebagai penghias ruangan. Agar ruangan Anda tampak lebih indah dan cantik karna memiliki nilai estetis tersendiri.

1. Spider Plant


Spider Plant atau Chlorophytum Comosum. Tumbuhan yang diketahui dari Afrika ini kini sudah tersebar ke seluruh penjuru dunia. Tinggi tumbuhan ini diketahui sekitar 60 cm. Tanaman hias ini dapat di tanam pada pot dan ditaruh dalam ruangan, cocok untuk Anda yang berkeinginan untuk menata ruangan Anda dengan tanaman hias. Selain dapat menjaga sirkulasi udara tentunya juga dapat memberikan nilai estetis tersendiri.

2. Beringin


Beringin atau biasa disebut pohon ara, biasanya tumbuhan ini di tanam dalam pot. Di lain hal, pohon ini menurut NASA mampu menjaga sirkulasi udara dalam ruangan yang paling utamanya dalam hal menyerap polutan yang terkait karpet serta furniture berupa formaldehida, benzena serta trichloroethylene.

3. English ivy

English ivy atau biasa dikenal European ivy. Tumbuhan ini merupakan tanaman hias yang familinya Araliaceae asli dari Eropa juga Asia Barat. Cocok untuk Anda yang ingin meletakkannya di meja atau di ruang tamu sebagai hiasan indoor yang menarik.

4. Lidah Mertua


Eit, mertua? Pastinya kalau mendengar kata mertua pasti bakalan kebayang sosok orang tua si doi, apalagi mertua yang galak minta ampun mendengarnya saja pasti takut. Tapi kali ini bukan mertua itu yang menjadi bahan pembicaraan kita. Melainkan tanaman hias Lidah Mertua atau nama lainnya Snake Plant. Tanaman ini mempunyai fungsi tersendiri yaitu sebagai penyerap racun, bentuknya yang khas juga membuatnya mudah dikenali. Cocok untuk di taruh di dalam ruangan selain sebagai hiasan juga sebagai penyerap racun.

5. Gerber Daisy


Gerber Daisy atau Gerbera Jamesonii ini biasa dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai Herbras. Tumbuhan ini berasal dari Afrika Selatan. Mempunyai bunga yang berwarna-warni yang biasanya digunakam sebagai bunga potong dengan bunga mawar, anyelir, maupun seruni. Tanaman ini cocok di taruh di kamar tidur atau kamar mandi, serta ruang mencuci karena mempunyai kegunaan dalam menghilangkan trichloroethylene.

6. Evergreen Cina


Evergreen Cina atau Aglaonema Crispum. Di Indonesia biasa dikenal sebagai Sri Rejeki. Tanaman ini mudah dalam perawatannya serta mempunyai kegunaan sebagai pembersih udara ruangan dari polutan serta racun.

7. Krisan


Krisan atau biasa dikenal sebagai Seruni merupakan bunga berwarna-warni yang bahasa Inggrisnya disebut sebagai Florist's Daisy juga Hardy Garden mum. Jika ditanam dalam pot ia mampu tumbuh sampai 90 cm. Tumbuhan ini mempunyai harum yang enak dicium membuat Anda ingin berlama-lama dengan harum bunganya.

Bagaimana? Tertarik untuk memiliki bunga-bunga di atas sebagai penghias ruangan? Tentunya Anda disarankan memiliki setidaknya salah satu di antara mereka sebagai penghias ruangan karena dapat memberi nilai estetis tersendiri, selain indah juga cantik tentunya akan membuat Anda merasa nyaman di rumah dan ingin berlama-lama. Dengan sedikit hiasan tanaman hias dalam ruangan tentunya akan memperindah suasana di rumah Anda.
Share: