Tuesday, January 31, 2017

Tanaman Hias Murah Dan Cantik

Kehidupan manusia tak pernah bisa terlepas dari keindahan dan kesejukan, sehingga para ahli beranggapan orang-orang yang kadang melihat tanaman memiliki pola pikir yang terbatas. Mengapa bisa di anggap demikian ya? Jawabannya sangatlah mudah. Tanaman sangat berperan penting bagi kelangsungan hidup manusia, karena selain memperindah suasana, tanaman juga menghasilkan oksigen untuk organ pernapasan manusia.

Bagi para pencinta tanaman pastinya sudah mengenal tanaman hias bukan? Dan untuk yang baru dalam hal berkebun atau sekedar dijadikan hobi dapat dianjurkan untuk menanam tanaman hias, selain dapat mengisi waktu luang tentunya dengan menanam tanaman hias dapat memperindah suasana disekitar.

Dari namanya saja sudah tanaman hias, sudah pasti bentuknya cantik. Apalagi kalau harganya terjangkau sesuai isi dompet ya, makin senang pastinya. Dibawah ini adalah beberapa tanaman hias dengan harga yang relatif murah.

1. Ruellia Ungu


Ruellia ungu atau Mexica petunia. selain merupakan tanaman hias dapat juga dijadikan tanaman obat juga sebagai penutup tanah berupa rumput. Tanaman yang berasal dari Meksiko ini dapat tumbuh dengan cahaya matahari yang menyeluruh atau sebagian. Tanaman ini juga dapat dijadikan sebagai tanaman pembatas yang cocok dengan kondisi tanah yang lembab. Untuk harganya tentunya terjangkau, sekitar 18.000 hingga 25.000 rupiah kamu sudah bisa mendapatkan tanaman ini.

2. Mawar


Siapa yang tidak kenal dengan tanaman ini? Selain sering digunakan sebagai ekspresi rasa kasih sayang, tanaman ini juga dapat dijadikan sebagai tanaman hias loh. Tanaman hias ini dapat tumbuh di berbagai iklim. Juga perawatannya mudah yang pastinya bagus untuk dilakukan bagi para pencinta tanaman yang baru dalam hal berkebun. Untuk harganya sekitar 20.000 hingga 50.000 rupiah kita sudah dapat memperindah pemandangan.

3. Bougenvinlle


Bunga yang berasal dari Brasil ini memiliki jenis warna-warni yang cerah, diantaranya merah muda, kuning, putih, dan oranye. Untuk harganya sekitar 30.000 rupiah.

4. Melati


Selain Mawar, bunga ini cukup terkenal di Indonesia. Keindahan salah satu tanaman hias ini terlihat dari bentuknya. Selain indah dari bentuknya bunga Melati juga memiliki aroma yang harum. Di berbagai daerah tertentu bunga ini sering dijadikan sebagai bunga untuk ritual upacara keadatan atau upacara tradisional. Bunga yang melambangkan 'Keindahan' ini. Untuk harga bibitnya sekitar 5.000, sangat murah bukan untuk para pecinta tanaman hias?

5. Lollipop


Tanaman Lollipop atau Pachystachyslutea. Bunga yang biasanya disebut bunga Lili ini berasal dari Peru. Yang dapat tumbuh di iklim rendah juga sedang. Tanaman ini cocok di tanam di dataran rendah juga sedang seperti di Indonesia. Juga dapat beradaptasi di tempat baru tapi harus disinari oleh cahaya matahari.  Untuk harganya sekitar 20.000 rupiah.

6. Anggrek


Anggrek atau yang sering dijuluki "puspa pesona" ini. Merupakan bunga khas dari Indonesia. Di Indonesia bunga ini memiliki lambang sebagai pernyataan rasa cinta, sempurna, dan kemewahan. Untuk harga satu bibitnya, biasanya 30.000 rupiah.

7. Kamboja


Bunga Kamboja atau bunga bernama Adenium ini adalah bunga yang sering dijumpai oleh berbagai mata di rumah, tentunya sebagai tanaman hias. Bunga yang seringkali dijadikan sebagai penghias rambut ini memiliki harga sekitar 25.000 rupiah.

Nah, cocok khan sesuai isi dompet kamu, apalagi bagi kamu yang lagi ngirit. Apakah kamu tertarik untuk menanam Tanaman Hias?  Selain murah tentunya tanaman-tanaman tersebut cantik bukan. Selamat mencoba.
Share:

0 comments:

Post a Comment