Wednesday, February 1, 2017

Jual Bibit Tanaman Buah Online

Tanaman adalah jenis organisme dengan pembudidayaannya dilakukan dalam suatu ruangan, atau bisa melalui media lainnya dalam pencapaian manfaat pada saat tahap pertumbuhan. Keuntungan dari tanaman buah sangatlah beragam sesuai anekanya. Buah merupakan salah satu organ yang dimiliki oleh tumbuhan sebagai pembungkus dan pelindung biji. Dengan aneka bentuk buah yang dihasilkan dari tumbuhan atau tanaman memiliki fungsi khusus yaitu sebagai pemencar biji.

Tanaman buah adalah salah satu jenis tanaman yang menghasilkan buah sebagai unsur pokoknya. Dalam kebutuhan sektor pangan dan industri, buah mempunyai nilai ekonomi, karena kandungan didalamnya dapat memenuhi kebutuhan gizi makhluk hidup. Karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, dan sebagainya yang terkandung dalam buah sangat berguna bagi pemenuhan kebutuhan.

Tanaman buah yang cepat tumbuh pada hakekatnya semua jenis tanaman bisa menghasilkan buah dengan cepat, tapi tetap saja untuk mendapatkan hasil yang cepat tentunya tergantung pada cara perawatannya yang di imbangi dengan ilmu pembudidayaan tanaman buah pastinya. Selain itu, pembelian bibit unggul pun perlu diperhatikan. Jika pemilihan bibit serta perawatan yang dilakukan asal-asalan, maka jangan heran jika hasil yang akan didapatkan juga asal-asalan dan tidak sesuai dengan keinginan.

Jangan menyalahkan tanamannya jika hasilnya tidak sesuai, karena semua kembali pada diri kita sendiri. Contoh tanaman buah yang cepat tumbuh seperti buah naga, buah salak, dan lain sebagainya. Jika Anda ingin mencari bibit unggul untuk tanaman buah silahkan kunjungi bibitbunga .com.


Ada beberapa tips untuk Anda agar tanaman buah Anda cepat berbuah, yakni sebagai berikut :

  1. Saat akan melakukan penyiraman pada tanaman buah, pastikan sinar matahari terarah tepat pada bagian atas tanaman yang hendak disiram. 
  2. Dalam melakukan pengairan, hendak digunakan air bersih atau juga bisa air hujan. Hal ini bertujuan agar buah yang di hasilkan akan berukuran besar.
  3. Lakukan penyambungan dan penyangkokan agar menghasilkan buah yang manis rasanya.
  4. Pelukaan batang bisa dilakukan untuk menghasilkan buah yang lebat dan cepat. Tetapi jika cara ini tidak berhasil malah dapat membahayakan tanaman buah itu sendiri karena berakibat tanaman tidak akan berbuah, jadi lakukan dengan hati-hati agar tidak berakibat fatal.

Sedangkan, alasan mengapa tanaman Anda lambat berbuah adalah sebagai berikut :

  1. Jenis tanaman pilihan Anda belum mencapai umur untuk melakukan pembuahan.
  2. Pemberian pupuk Nitrogen terlalu berlebihan, sehingga berakibat tanaman lambat tumbuh.
  3. Kekurangan cahaya untuk melakukan proses fotosintesis 
  4. Tanaman yang Anda tanam tergolong jenis pohon berbunga betina sehingga harus ada pohon berbunga jantan yang tumbuh disekitarnya.
  5. Tanaman bisa menjadi mandul dikarenakan terjadi faktor mutasi gen.
  6. Penyemproran pupuk tidak teratur
  7. Waktu saat pematangan antara bunga betina dan jantan tidak bersamaan.
  8. Kekurangan nitrogen dan air di dalam tanah.
  9. Batang bagian bawahnya memiliki bibit okulasi kurang baik.
  10. Serta adanya serangan penyakit dan hama pada tanaman buah.
  11. Kerasnya curah hujan, angin terlalu kencang, musim kemarau panjang, dan lain sebagainya.

Demikian alasan mengapa tanaman bisa lambat berbuah. Untuk itu sebaiknya hal-hal di atas harus selalu diperhatikan agar hasilnya sesuai dengan keinginan Anda. Jangan bosan-bosan dalam perawatannya karena toh juga hasilnya akan memuaskan bagi Anda.

Dan untuk Anda yang berminat menanam tanaman buah, jangan lupa kunjungi website bibitbunga .com karena di dalamnya terdapat banyak penawaran menarik seputar tanaman buah. Semoga bermanfaat untuk Anda.
Share: