Wednesday, February 1, 2017

Tanaman Hias Berdaun Lebar

Salah satu cara untuk mempertahankan kualitas udara dan membuat suasana asri yaitu dengan memelihara tanaman. Seperti halnya tanaman hias berdaun lebar yang dapat digunakan sebagai hiasan di rumah anda. Tanaman ini kerap kali dijadikan hiasan karena keunikan bentuk daunnya yang tentunya cantik dan indah. Selain indah juga dapat membuat suasana asri di sekitar, tak ada salahnya Anda menghias rumah Anda dengan tanaman ini bukan?

Dalam artikel ini saya akan menjelaskan beberapa macam tanaman hias berdaun lebar yang mungkin cocok dengan Anda.

1. Keladi Red Star


Sesuai namanya, tumbuhan yang satu ini mempunyai daun yang sangat cantik dengan warna merah. Bentuk daunnya lebar dengan warna hijau yang berpadu dengan warna merah. Kombinasi warna keduanya tentunya sangat menarik perhatian dari mata yang memandang. Tidak heran jika banyak orang menyukai tanaman hias ini. Mungkin Anda dapat memeliharanya dirumah. 

2. Dieffenbachia


Mungkin untuk mengucapkan namanya terasa sulit. Tapi, bagi orang Jawa tanaman yang satu ini kerap di sebut sebagai beras kutah. Alasannya karna daunnya yang hijau memiliki bercak putih. Tanaman ini termasuk sebagai tanaman hias berdaun lebar. Namun, perlu diperhatikan, salah satu tanaman ini memiliki getah di daun yang dapat membuat gatal-gatal. Untuk itu sebaiknya Anda mengawasi anak-anak dari tanaman ini. Tanaman ini dapat diletakkan di mana pun,  baik dalam maupun luar.

3. Kadaka


Tanaman hias ini termasuk jenis salah satu tanaman yaitu tanaman pakis. Tapi daunnya lebih besar serta panjang dan daunnya tebal. Tanaman ini kerap di temui di hutan. Dulu tanaman ini gratis, ya gratis. Tapi sekarang banyak sudah banyak yang mengincar tanaman ini. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman khas Indonesia. Semakin menarik bentuk daunnya, maka harganya akan semakin mahal.

4. Kuping Gajah


Tanaman hias satu ini merupakan tanaman hias berdaun lebar yang populer oleh pecinta tanaman. Hal ini dikarenakan bentuk daunnya yang menarik perhatian akan keunikannya. Tanaman ini memiliki tulang daun dengan ukuran besar serta daunnya yang lebar membuat tanaman ini kerap dijuluki Kuping Gajah cocok untuk Anda yang menyukai tanaman hias berdaun lebar. Karena tidak memerlukan banyak cahaya matahari, tanaman dapat Anda taruh pada teras rumah.

5. Pohon Ketapang



Daun tanaman ini cukup lebar. Dengan diameter yang bisa melebihi 20cm. Cocok untuk Anda penyuka tanaman hias berdaun lebar. Tanaman yang termasuk sebagai tumbuhan tropis ini, cocok untuk ditanam di negara Indonesia. Bahkan ada yang menanam tanaman ini hingga 2 tahun bertumbuh lebat, walaupun ada juga di antaranya yang mati. Untuk itu Anda perlu memperhatikan tanah tanaman ini, saat sudah mulai kering siram secukupnya dan setiap 2 bulan sekali berikanlah pupuk. Pohon ketapang yang lebat cocok sebagai tampias cahaya matahari. Dilain hal Anda perlu memperhatikan pemangkasan tanaman ini karna tanaman ini dapat tumbuh sekitar 2 meter.

6. Pisang


Anda dapat menggunakan pisang asli ataupun pisang hias. Tapi untuk nilai keindahan tentunya lebih estetis serta rapi dengan menggunakan pisang hias. Karna akan jauh berbeda dari nilai estetis yang anda pikirkan jika nanti Anda menggunakan pisang asli yang daunnya jelek dan mudah layu. Bibit yang mudah dapat dipindahkan pada pot yang terdapat tanah humus. Jika perlu, Anda dapat memberikan nutrisi bonsai agar tanaman hias satu ini jadi kerdil. Dilain hal tanaman ini mudah tumbuh bila terkena sinar matahari.
Share: