Wednesday, January 25, 2017

Harga Durian Bibit Unggul

Buah durian merupakan buah yang berasal dari benua Asia dan dikenal dengan baunya yang khas dan rasanya yang enak. Akhir-akhir ini permintaan dan harga durian tergolong tinggi. Hal ini disebabkan karena durian memliki buah yang berdaging tebal dan rasa yang sangat enak sehingga wajar dihargai mahal, harga per buahnya berkisar di antara Rp. 150.000 – Rp. 300.000,-/buah.


Dengan harga yang cukup spektakuler, budidaya buah durian ini dapat memberikan keuntungan yang menggiurkan untuk siapa saja yang mengerjakannya. Sehingga usaha bercocok tanam durian merupakan usaha yang mempunyai prospek yang bagus bagi mereka yang berkecimpung di dunia agrobisnis. Untuk memulai usaha bercocok tanam durian tentunya kita harus terlebih dahulu membeli dan menyiapkan bibit unggulnya. Bibit durian ini ada bermacam-macam varietasnya dan harganya pun bervariasi.

Sekedar informasi berikut ini adalah jenis-jenis bibit unggul buah durian yang tersedia di toko online bibitbunga .com beserta harganya :
  • Bibit Durian Kani (Chanee) - 85rb
  • Bibit Durian Musang King - 115rb
  • Bibit Durian Monthong - 65rb
  • Bibit Durian Matahari - 55rb
  • Bibit Durian Orange - 75rb
  • Bibit Durian Sitokong - 65rb
  • Bibit Durian Merah - 170rb
  • Bibit Durian Pelangi - 120rb
  • Bibit Durian Duri Hitam - 120rb
  • Bibit Durian D24 - 65rb
  • Bibit Durian Bawor Kaki Tiga - 180rb
  • Bibit Durian Kumbokarno - 120rb
  • Bibit Durian Cempedak - 135rb
Dalam memilih bibit durian yang bagus, perlu diperhatikan fisiknya, seperti contohnya: tanaman terlihat sehat dan segar, memiliki batang yang keras, dan daun yang sehat dan rimbun. Jika daunnya terlihat layu atau hanya sedikit, maka kemungkinan akarnya memiliki kondisi yang kurang baik.

Bibit Durian Matahari
Bagi mereka yang baru ingin mencoba menanam durian, umumnya akan menemui kesulitan dalam membedakan jenis-jenis durian dari bibitnya. Sementara jika kita ingin melihat isi buahnya maka kita perlu menunggu cukup lama.

Cara paling mudah untuk membedakan durian ialah membedakannya dari bentuk daunnya. Sepintas memang semuanya terlihat sama saja. Namun jika dicermati maka akan terlihat ciri-ciri daun yang berbeda dari tiap jenis durian. Seperti misalnya durian bawor memiliki bentuk daun yang lebar dengan tulang daun dengan tiga percabangan. Sedangkan durian merah daunnya lebih lebar dan besar dibanding durian lokal lainnya.

Lokasi penanaman juga perlu diperhatikan. Banyak tempat di Indonesia yang cocok untuk ditanami durian, seperti Banyuwangi, Brastagi, Binjay, Lampung, Rancamaya, Wayakumbuh, dan masih banyak lagi.

Bibit Durian Kumbokarno
Secara keseluruhan, tempat penanaman durian yang ideal harus pada lahan tropis dengan ketinggian berkisar antara 50 hingga 1000 meter dpl (diatas permukaan laut) dengan suhu sekitar 23-30 derajat Celcius dan pH tanah sekitar 6-7.

Setelah Anda mendapatkan bibit unggul durian dengan harga yang sesuai dan lokasi untuk menanam durian anda, maka langkah selanjutnya adalah mempersiapkan lokasi tersebut agar siap untuk ditanam. Caranya yaitu dengan menggemburkan tanah lalu membuat lubang berukuran 50cm pada lahan tersebut, dengan jarak antar lubang sejauh 8-10 meter. Jarak ini diperlukan agar setiap tanaman durian tidak saling berebut nutrisi sehingga dapat tumbuh dengan subur. Jangan lupa untuk mempersiapkan tudung bagi bibit durian yang baru ditanam agar tidak kering dan mati. Baca Juga Pedoman Budidaya Durian 

Anda dapat melihat info lebih lengkap tentang masing-masing bibit durian unggul beserta harga dan cara membudidayakannya di situs bibitbunga .com
Share:

2 comments:

  1. dicoba keberuntungannya bersama kami, menangkan uang jutaan rupiah, hanya dengan minimal deposit 10.000
    yuk bergabung segera dengan kami di dewapk^^ segera di add pin bb kami D87604A1 :* :*

    ReplyDelete
  2. mari buruan yang jauh merapat, yang dekat silahkan daftar,mainkan dan menangkan hadiahnya, hanya di u*p*d*a*t*e*b*e*t*t*i*n*g

    ReplyDelete