Thursday, January 26, 2017

Jual Benih Tanaman Hidroponik

Bagi Anda yang ingin bercocok tanam dan berkebun disekitar rumah atau pekarangan Anda dengan sistem budidaya hidroponik, maka Anda dapat menggunakan benih tanaman dalam kemasan eceran. Anda dapat melihat contohnya seperti pada laman bibitbunga .com, dimana tersedia berbagai macam benih tanaman yang siap ditanam secara hidroponik.


Sistem hidroponik memiliki banyak keunggulan seperti lebih hemat tempat, bebas pestisida, biaya pembuatan dan perawatan yang murah, dan masih banyak lagi. Dapat dibilang sistem hidroponik ini amat cocok untuk masyarakat perkotaan yang tidak memiliki lahan yang luas dan waktu yang banyak untuk merawat tanaman.

Jika tak ingin mengunakan sistem hidroponik, benih tanaman ini juga bisa ditanam langsung pada permukaan tanah seperti pada kebun atau pekarangan Anda. Semakin bagus kualitas benih, maka semakin cepat tumbuhnya dan semakin baik hasil panennya. 

Berikut ini merupakan macam-macam benih yang dijual pada situs bibitbunga .com dan dapat ditanam menggunakan sistem hidroponik :

• Benih Selada
Benih Selada Hidroponik
Selada merupakan sayuran yang mudah untuk dibudidayakan secara hidroponik dan hasil panennya cukup sering. Ia akan tumbuh subur asalkan mendapat cukup nutrisi dan terkena paparan sinar matahari. Umumnya dikonsumsi secara mentah dan banyak dijumpai sebagai pelengkap makanan seperti hamburger, hotdog, sandwich, dan lain-lain. Sayuran ini memiliki tekstur yang lembut dan renyah tanpa perlu dimasak, sehingga cocok untuk dijadikan salad atau lalapan.

• Benih Mentimun
Hasil Benih Mentimun Sistem Hidroponik
Mentimun merupakan sayuran yang berasal dari keluarga labu-labuan. Bagian yang biasa kita makan adalah buahnya, yang sering kita jumpai sebagai hiasan atau garnish pada hampir setiap masakan. Mentimun membutuhkan temperatur, intensitas cahaya, dan kelembaban yang agak tinggi, ditambah suplai air dan nutrisi secara terus menerus agar dapat tumbuh subur. 

• Benih Kangkung
Benih Kangkung Hidroponik Cocok Untuk Yang Baru Belajar Sistem Hidroponik
Kangkung merupakan salah satu tanaman paling umum dijumpai di Asia karena tumbuh hampir di setiap kawasan berair. Habitat alaminya tersebut menjadikannya cocok sebagai tanaman hidroponik. Perawatannya yang cukup simple dan rasanya yang enak ketika diolah menjadi makanan membuat sayuran ini menjadi favorit dimana-mana.

• Benih Brokoli
Benih Brokoli Yang di Tanam Menggunakan Polybag
Tanaman hijau yang masih satu famili dengan kailan dan pak choy, sayuran ini kurang disukai anak-anak karena rasanya. Namun sesungguhnya brokoli memiliki cita rasa tersendiri dan bermanfaat untuk menurunkan kolesterol serta banyak nutrisi penting lainnya. Menanam brokoli secara hidroponik tidak banyak berbeda dengan tanaman lainnya.

• Benih Bayam
Cara Menanan Bayam Hidroponik Sederhana
Sayuran berdaun hijau ini sangat bagus untuk dikonsumsi karena mengandung zat besi yang cukup banyak. Perawatan dan penanamannya pun cukup mudah sehingga menarik minat banyak orang untuk membudidayakannya secara hidroponik.

• Benih Paprika
Menanam Paprika Dengan Sistem Hidroponik
Merupakan sejenis cabe yang dapat digunakan sebagai bumbu masak maupun tanaman hias, paprika dikenal dengan nama bell pepper atau capsicum di luar negeri. Berasal dari suku terong-terongan, paprika memiliki banyak variasi warna seperti hijau, kuning, dan merah. Karena memiliki batang yang cukup tinggi, biasanya paprika membutuhkan tiang penyangga agar bisa tetap tumbuh lurus.

• Benih Tomat
Budidaya Tomat Dengan Metode Hidroponik
Buah yang sering dianggap sebagai sayur ini memiliki banyak kegunaan dalam dunia masakan, mulai dari sebagai hiasan, bahan dasar aneka macam saus, perasa, dan masih banyak lagi. Umumnya berwarna merah, namun banyak juga varietas lain yang berwarna hijau, kuning, putih, ungu, hingga agak kehitaman. Dapat ditanam secara hidroponik asalkan pemberian nutrisinya selalu diperhatikan.

• Benih Melon
Teknik Budidaya Melon Hidroponik
Buah berbentuk bulat dengan rasa manis dan berwarna kehijauan ini cocok untuk dibudidayakan secara hidroponik, namun lebih memakan tempat ketimbang tanaman lainnya karena ukurannya yang cukup besar. Melon memiliki banyak sekali kandungan vitamin dan mineral sehingga baik untuk kesehatan tubuh.

• Benih Ketumbar
Daun Ketumbar Hidroponik Menggunakan Pipa
Ketumbar atau dikenal juga dengan coriander atau cilantro merupakan tanaman rempah yang cocok untuk dibudidayakan secara hidroponik khususnya varietas Calypso, Santo, dan Marino. Seluruh bagian tanaman ini dapat digunakan sebagai bumbu masak, seperti bijinya yang umum digunakan dalam masakan Indonesia, bunganya digunakan untuk hiasan dalam masakan barat, sementara daunnya yang diiris tipis banyak digunakan dalam masakan Thailand.

Demikianlah jenis-jenis benih yang tersedia pada laman bibitbunga .com yang kiranya sesuai dengan keperluan Anda untuk bercocok-tanam secara hidroponik.
Share:

2 comments:

  1. dicoba keberuntungannya bersama kami, menangkan uang jutaan rupiah, hanya dengan minimal deposit 10.000
    yuk bergabung segera dengan kami di dewapk^^ segera di add pin bb kami D87604A1 :* :*

    ReplyDelete
  2. mari buruan yang jauh merapat, yang dekat silahkan daftar,mainkan dan menangkan hadiahnya, hanya di u*p*d*a*t*e*b*e*t*t*i*n*g

    ReplyDelete